Backpacker Ke Pulau Pari Kepulauan Seribu

Backpacker Ke Pulau Pari Kepulauan Seribu - Siapa sih yang tidak tahu pulau pari? Pulau pari merupakan salah satu pulau dari beberapa deretan pulau yang ada dikepulauan seribu yang terkenal dengan pantai perawannya. Pulau yang memiliki pemandangan pantai indah dengan pasir yang putih, air yang bening kehijauan sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan menikmati suasana pantai di bagian utara perairan jakarta ini atau bagi kamu yang merasa jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja bisa memilih tempat ini sebagai destinasi pelarian dari kejenuhan kalian loh. Tidak hanya pantai perawan saja, disana juga ada Dermaga bukit matahari dan pantai pasir kresek yang tentunya wajib kamu kunjungi saat berada disana. Pulau pari ini berdekatan dengan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka yang menjadi pusat pemerintahan kepulauan seribu. pulau pari ini termasuk salah satu pulau yang telah berkembang penduduknya dan menjadikan pulau pari ini menjadi objek wisata yang sukses dilirik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, jadi tidak heran kalau disana akan terasa ramai oleh pengunjung dari luar dan dalam negeri.







HARGA TIKET

kamu berkunjung ke pulau pari dengan backpacker, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa masuk ke kawasan tersebut karena harga tiket masuk ke pulau pari terbilang cukup bersahabat hanya dengan Rp. 2000,- per orang kita sudah bisa menikmati keindahan pulau pari. Biaya itu hanya masuknya saja yaa belum termasuk biaya lain disana.


LOKASI

Pulau pari ini berada di kecamatan seribu selatan, kabupaten kepulauan seribu jakarta. Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan jakarta. Untuk menuju kesana ada 2 jalur, bisa dari ancol dan dari muara angke. Disini saya menyarankan untuk melalui muara angke karena lebih mudah dan murah. Harga kapal menuju ke pulau pari Rp.45.000.


PENGINAPAN DAN FASILITAS

Berbicara masalah penginapan, di pulau pari ini banyak penduduk yang menyediakan penyewaan penginapan atau home stay dengan harga Rp.500.000 dengan fasilitas TV, dispenser, 2 kamar ber-AC, tetapi disini kita mengkesampingkan masalah penginapan. Untuk bisa mendirikan tenda dipinggir pantainya kita harus membayar biaya retribusi sebesar Rp. 10.000 saja dan menyewa tenda seharga Rp.40.000 tendanya cukup besar bisa memuat 6 orang dalam 1 tenda. Banyak spot yang bisa kita pilih untuk mendirikan tenda tetapi untuk mendapatkan kepuasan selama disana saya pribadi menyarankan untuk mendirikan tenda di pantai pasir perawan.

Foto Pantai Perawan


Foto Penginapan Di Pulau Pari

Fasilitas yang disediakan disini cukup lengkap jadi kita tidak perlu merasa bingung. Untuk mengisi perut, kita tidak perlu membawa persediaan bahan makanan dari rumah karena banyak warung yang dikelola oleh warga sekitar, mulai dari harga Rp. 15.000 kita sudah bisa mengisi perut kita. Atau kita bisa memasak sendiri barbeque ala backpacker, untuk ikan seberat 1kg dihargai oleh nelayan setempat Rp. 15.000 (2 ekor) dan Rp. 10.000 untuk bumbu pelengkapnya. Untuk menikmati pulau pari ini kita bisa menggunakan sepeda, banyak warga sekitar yang menyediakan jasa sewa sepeda dengan harga Rp. 5000, atau kita bisa snorkling tanpa ikut paket agen perjalanan wisata kita bisa menyewa kapal seharga Rp. 300.000,- untuk sekali jalan dan Rp 30.000,- per orang untuk peralatan snorklingnya, sofa boat seharga Rp. 35.000 sekali jalan, banana boat Rp. 35.000 sekali jalan.




backpacker ke pulau pari, pulau pari backpacker, backpacker pulau pari 2016, wisata ke pulau pari backpacker, backpacker ke pulau pari dari jakarta, rincian biaya backpacker ke pulau pari, biaya backepacker ke pulau pari, backpacker ke pulau pari kepulauan seribu, trip ke pulau pari backpacker, paket backpacker pulau pari
Backpacker Ke Pulau Pari Kepulauan Seribu | adi nugroho | 5

0 komentar:

Posting Komentar