Studio Alam TVRI Depok

Studio Alam TVRI Depok – Haloo..... berbeda dengan cerita saya lainnya, kali ini saya akan menuliskan pengalaman saya di kota tetangga, Depok. Awal mula saya bisa sampai datang kesini adalah dari keisengan saya berkeliling mecari tempat yang pas untuk di review, bermodal dari saran dari teman saya sekaligus guru, sensei dan julukan lainnya lah, saya berangkat ke Studio Alam TVRI yang berada di depok ini. Awalnya saya sedikit ragu karena saya baru tahu kalau ada tempat wisata yang berlokasi di depok ini.
Kesan pertama sewaktu saya akan memasuki tempat ini adalah “Horor” entah apa yang ada didalamnya tapi itu yang membuat saya semakin tertarik untuk masuk kedalamnya.

Foto Studio Alam TVRI Depok

Lokasi Studio Alam TVRI Depok

Untuk bisa sampai ke Studio Alam TVRI Depok, terletak tidak jauh dari Grand Depok City (GDC) kalian bisa melalui 2 jalan alternatif, melalui GDC atau jalan Tole Iskandar. Kalau dari GDC hanya 15 menit kurang lebih sedangkan jika lewat jalan Tole Iskandar kalian ikuti jalan sampai bertemu jalan Raden Saleh lalu belok ke kanan, dari situ lokasinya sudah tidak jauh lagi. Atau kalian bisa mengikuti Map untuk lebih mudahnya.

Foto Pintu Masuk Studio Alam TVRI Depok

Fasilitas Studio Alam TVRI Depok

Ketika sampai sana saya cukup ‘kagum’ karena di kota depok ini masih ada tempat yang berisi Hutan yang begitu luas kurang lebih 29 hektare. Begitu kalian masuk kedalam kalian akan disambut oleh danau dan Hutan Pinus yang memang tidak terlalu luas seperti Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul Bogor. Tempat ini selain digunakan masyarakat untuk wisata ternyata tempat ini pun sering di gunakan sebagai tempat syuting. Banyak bangunan yang memang di khususkan untuk dijadikan tempat syuting dan disertai lokasinya yang sangat mendukung menurut saya.
Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa kalian nikmati disana, seperti bola – bola di danau dan perahu yang bisa kalian sewa. Cukup dengan Rp. 10.000 kalian bisa menikmati bermain bola – bola di danau selama 15 menit, dan untuk perahu sendiri sekitar Rp. 15.000 saja. Ditempat ini banyak muda mudi yang berdatangan maupun keluarga disaat hari mulai sore, karena cocok dikunjungi pada siang menjelang sore hari.

 Foto Hutan Pinus Studio Alam TVRI Depok

 Foto Bola-Bola Air Studio Alam TVRI Depok

Foto Danau Studio Alam TVRI Depok 


Tiket masuk Studio Alam TVRI Depok

Harga tiket masuk kesini berfariasi, dulu ada yang menyebutkan gratis, Rp. 2000 sampai sewaktu saya kesana harga tiketnya Rp. 5000.
Seperti yang saya bilang diawal tadi, tempat ini “Horor” suasana mistis begitu terasa, ketika berkeliling dilokasi tersebut di beberapa titik saya sampai merasakan sesak di dada. Banyak patung yang di dirikan disana tidak heran banyak mahluk kasat mata yang kadang menempati patung tersebut dan juga ketika saya berkunjung kesana banyak bangunan yang tidak terawat dengan baik sangat disayangkan sekali tentunya.




Konon banyak terjadi kesurupan ditempat ini, yang sering menjadi korbannya adalah yang melakukan syuting disana. Dari serangkaian kejadian yang paling dominan adalah “Marni” saya sempat penasaran dengan sosok marni ini, setelah saya telusuri ternyata Marni itu adalah seorang  sinden dimasanya yang dibunuh. Jadi kalian harus hati – hati jika berkunjung kesana dan melihat sosok perempuan berparas cantik memakai baju kebaya bisa jadi itu adalah sosok Marni, beruntung kalian lo hahaha
Selain itu tukang ojek disana pun sering mendapat penumpang perempuan jadi – jadian yang minta diantar kesana begitu sampai gerbang dia menghilang.

Sekian pengalaman dari saya, akhir kata tetap jaga lingkungan, jaga sikap, jaga perkataan karena kita hidup berdampingan dengan mahluk lainnya.



Tetap kompak, Tetap Jalan-jalan
Terima kasih......

Studio Alam TVRI Depok | adi nugroho | 5

0 komentar:

Posting Komentar