Tempat Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Jika Berada Di Samarinda


Samarinda ialah ibu kota provinsi wilayah Kalimantan Timur - Indonesia dan satu dari sekian banyaknya kota terbesar di wilayah Kalimantan. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Anda dapat berkujung ke kota Samarida dengan perjalanan darat, laut serta udara. Di Samarinda terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata unik, baik belum di ketahui banyak orang (umum) maupun yang sudah sangat terkenal (banyak dikujungi orang) pada artikel ini akan membahas salah satu tempat wisata tersebut, silahkan disimak:
Tempat Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Jika Berada Di Samarinda:

1. Pulau Beras Basah



Pulau Beras Basah ini lokasinya di wilayah di Bontang, Kaltim, lebih tepatnya di Selat Makassar. Bisa juga dikatakan jika ingin mencapai tempat wisata ini, setidaknya Kamu akan membutuhkan waktu perjalanan kira-kira kurang lebih 3 jam dari kota Samarinda.
Meski cukup terbilang jauh, namun perjalanan yang cukup lama tersebut akan terpuaskan ketika Kamu melihat keindahan Pulau Beras Basah.
Pemandangan pasir putih serta jernihnya air laut yng kebiru-biruan akan dapat menghilangkan lelahnya perjalanan panjang yang telah Anda lalui menuju ke tempat ini. Disiana juga terdapat mecusuar yang cukup tinggi, hal ini bisa kamu jadikan sebagai latar belakang untuk mengambil gambar.
Keindahan pulau Beras Basah ini tidak hanya sekedar pasir putih serta panorama pantainya saja yang indah, akan tetapi alam bawah laut atau terumbu karang Pulau Beras Basah ini juga cantik-cantik dan indah, yang sayang untuk di lewatkan

2. Kebun Raya Unmul



Kebun Raya Unmul Samarinda adalah Tempat wisata pendidikan yang di kelola oleh Universitas Mulawaman serta saat ini ini telah dibuka untuk umum.
Jarak menuju Kebun Raya ini dari jantung kota Samarinda kurang lebih hanya sekitar 10 km. Tempat wisata ini tidak gratis, meskipun demikian harga tiket masuknya tergolong sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp 5000.


Di dalam lokasi wisata Kebun Raya Unmul ini juga terdapat danau besar, Anda juga dapat menyewa sepeda air untuk di perguakan bermain di area danau atau Anda juga dapat berkeliling danau dengan mempergunakan andong untuk berkeliling di tempat ini.

3. Kampung Tenun Samarinda



Nah satu dari sekian banyaknya ciri-khas dari kota Samarinda ialah kain tenunnya. Kain tenun khas Samarinda mempunyai motif kotak-kotak yang sangat indah khas adat suku dayak. Andai saja ingin membeli kain tenun ini sebagai oleh-oleh, cobalah datang ke Kecamatan Samarinda Seberang.
Ada dua kampung yang menjadi pusat kerajinan tenun ini, yaitu Kampung Baqa serta Kampung Masjid. Kedua kampung ini juga menjadi tempat wisata bagi pengunjung dari luar kota. Di sini, selain membeli kain, wisatawan pun dapat melihat proses pembuatannya. Proses pembuatan kain ini masih sangat sederhana, karena tetap mempergunakan alat tenun bukan memakai mesin alat tenun.

Disqus Comments
-->